Enter your keyword

Rabu, 02 Juni 2021

Tentang Takdir dan Penerimaan Terbaik

Tidak ada yang menang, tidak ada pula yang kalah, sebab garis takdir Allaah yang kendalikan.

Tidak ada yang sangat menyakitkan, tidak ada pula yang sangat membahagiakan, sebab segala yang berlebihan seringkali luput untuk disyukuri.

Tidak ada kata menyerah saat ujian menerpa dan tidak ada kata berpuas rasa saat bahagia datang segera, sebab semua yang terjadi tak luput dari pengawasan-Nya.

Tentang Takdir dan Penerimaan Terbaik
Tentang Takdir dan Penerimaan Terbaik

Takdir Allaah semuanya baik, terlihat menyakitkan atau menyenangkan, kesemuanya baik. Sebab segalanya bersumber dari Allaah, Dzat Maha Segalanya. Maka, penerimaan terbaik atas takdir adalah ciri mu'min yang bertakwa. Ya, kita hanya diminta untuk selalu bersyukur dalam situasi bahagia dan bersabar dalam situasi duka.


 ۖ وَعَسَىٰ أَنْ تَكْرَهُوا شَيْئًا وَهُوَ خَيْرٌ لَكُمْ ۖ وَعَسَىٰ أَنْ تُحِبُّوا شَيْئًا وَهُوَ شَرٌّ لَكُمْ ۗ وَاللَّهُ يَعْلَمُ وَأَنْتُمْ لَا تَعْلَمُونَ


"Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui". (QS. Al-Baqarah : 216)

Hikmah-Nya tidak sekarang, esok lusa kau akan terpana begitu Allaah sangat menyayangimu dengan ujian-ujian-Nya yang tak kau sangka. Tetap semangat dan berhusnudzan kepada Allaah! (NM)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar