Enter your keyword

Sabtu, 21 November 2020

Ketidaksempurnaan Adalah Keniscayaan

Sudah lama sekali tidak menulis di Blog ini, berbagai alasan menjadi pembenaran. Tetapi dimulai hari ini aku akan belajar kembali bagaimana mengkonsistenkan diri untuk menulis apa saja selama itu memberi manfaat kepadaku dan juga kepada orang lain. Sepanjang proses menulis ini juga aku belajar bahwa tidak ada yang sempurna. Ya, kita tidak akan pernah mempunyai kisah yang sempurna selama kita menjadi manusia, belajar untuk menerima segala kurang diri menjadi PR terbesar dalam perjalanan hidup ini.

Siapa yang bisa memastikan bahwa yang kuat tak perlu dikuatkan. Siapa yang bisa menyakinkan bahwa yang terlihat memukau di depan mata, tak punya cerita silam penuh luka. Kisah kita tidak ada yang sempurna, selain bersyukur dengan apa yang ada, bukankah segala nikmat Allaah justru bertambah? 

Aku sedang berbicara dengan diriku sendiri yang akhir-akhir ini seringkali menjadi tidak percaya diri. Pada akhirnya aku tetaplah seorang Nasriati yang mempunyai kisah yang tak sempurna. Bukankah hal itu memang sewajarnya begitu?

Ketidaksempurnaan adalah keniscayaan
Menerima segala ketidaksempurnaan membuat hidup lebih bahagia karena ketidaksempurnaan adalah keniscayaan (nm)

Ketidaksempurnaan adalah keniscayaan. Ketidaksempurnaan itu seharusnya menjadi pelengkap dalam perjalanan kita yang penuh warna, bukan malah menjadi ketakutan untuk kita bersama. Kita bisa saling menasehati dan menguatkan, jangan pernah kecilkan mereka yang terlihat kuat, ternyata butuh dikuatkan juga. 

Jika ada yang meminta padamu nasehat, pastilah ia sangat membutuhkannya. Jangan pernah abaikan hal itu, karena banyak yang kuat yang akhirnya memutuskan menyerah sebab orang-orang menganggapnya pasti bisa. Jika itu terjadi, barangkali kit abai bahwa ia tetaplah manusia biasa. (NM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar