Enter your keyword

Rabu, 08 Januari 2020

Destinasi Wisata Gua Sarang di Sabang yang Wajib Kamu Kunjungi

Berbicara tentang Wisata Aceh tak akan pernah habisnya, selain pemandangan pantai yang membiru, gunung-gunung indah dengan pepohonan hijau dan kuliner yang tidak kamu temukan di tempat lain. Aceh dengan segala kelebihannya wajib menjadi list perjalananmu yaaa.

Destinasi Gua Sarang di Sabang yang Wajib Kamu Kunjungi
View Indah Gua Sarang di Sabang Aceh.
Destinasi wisata yang menurut saya cukup recommended adalah Gua Sarang yang ada di Sabang tepatnya di Gampong Iboih, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang. Asal muasal Gua Sarang yaitu karena terdapat pintu gua yang didalamnya dihuni oleh burung wallet. Gua Sarang ini terdiri dari 5 pintu gua dan 2 diantaranya dihuni oleh burung wallet yang begitu banyak manfaatnya.

Destinasi Gua Sarang di Sabang Aceh yang Wajib Kamu Kunjungi
Karcis Masuk Gua Sarang di Sabang Aceh,

Hanya dengan merogoh kocek Rp 5000,- kamu bisa menikmati hamparan indah Gua Sarang yang terletak di bibir pantai laut biru. Gua Sarang ini langsung menghadap laut lepas Samudera Hindia dan beberapa Pulau Kecil terhampar indah.

Destinasi Gua Sarang di Sabang yang Wajib Kamu Kunjungi
Pemandangan Indah Gua Sarang di Sabang Aceh.

Di Gua Sarang kamu bisa menikmati ayunan yang menghadap langsung laut biru, tidak semua orang berani berayun disini, tapi saya sarankan kamu harus mencobanya, karena ini cukup seruuuu. Setelah menikmati ayunan, kamu bisa langsung menikmati tujuan utama yaitu Gua Sarang, dengan terlebih dahulu Untuk mencapai Gua Sarang ini dibutuhkan kesungguhan dalam menapaki 158 anak tangga yang lumanyan membuat nafas ngos-ngosan, tetapi hal itu akan tergantikan dengan pemandangan indah Gua Sarang yang menghilangkan segala kepenatan.


Gua Sarang ini sangat bagus dikunjungi saaat pagi hari karena tidak terlalu terik maupun terlalu gelap. Selain menikmati view Gua Sarang dan mengabadikannya dalam kamera, disini kamu juga bisa snorkeling, berenang, menyelam dan juga bisa berkemah. Khusus berkemah kamu hanya dikenakan biaya Rp 200.000,- sd Rp 300.000,-, Kontribusi ini juga untuk membantu membangun fasilitas disini.
Destinasi Gua Sarang di Sabang yang Wajib Kamu Kunjungi
Pemandangan Gua Sarang di Sabang Aceh.

Oh Iya, tidak perlu memikirkan bagaimana makanan dan minuman disini, karena ada kedai atau warung yang menyediakan makanan dan minuman dengan harga terjangkau.Jadi, kalau lapar atau kehausan, langsung bisa melipir kesini. Hehehe.

Destinasi Gua Sarang di Sabang yang Wajib Kamu Kunjungi
Peringatan di Gua Sarang di Sabang Aceh

Kamu wajib mengunjungi Gua Sarang ini, rasakan keindahannya dan jangan lupa untuk memperhatikan larangan-larangan yang tidak boleh dilakukan disini yaaa. (NM)

6 komentar:

  1. auuuhhh.. masya Allah... sor kali awak nengoknya bah.. semoga ada rezeki buat kesana. aamiin 😍😇

    BalasHapus
    Balasan
    1. AAMIIN.. Semoga bisa kesana menikmati Sabang dan gua sarangnya :D terimakasih yaaa

      Hapus
  2. MasyaaAllah.. indah kali ya mbak.. insyaaAllah kalau main ke Sabang, saya akan berkunjung kesini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaamiin. Semoga Kak Ami bisa kesini yaaaa. Makasih kak amii

      Hapus
  3. Mantap,aku pernah kesana,wenak lah pokoke...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kapan-kapan kita kesana bareng singet ya kaaaaa :D

      Hapus