Langsung ke konten utama

Dermaga

Dermaga 
"Mungkin karena kita merasa mandiri, merasa serba bisa dan nyaman dengan usaha kita sendiri sehingga tak terpikirkan ada orang lain yang bersedia berjalan bersama kita. Tapi sebenarnya kita butuh dermaga untuk berlabuh. Setangguh apapun, sekuat apapun.. sekarang ukhti masih terombang ambing dan belum menemukan dermaga yang tepat itu" ia memberikanku petuah mendadak dan tak biasa

Ku tatap wajah nya penuh harap, "Saya takut Ustadzah, bertahun-tahun saya belajar dan baru 2 tahun ini ketakutan itu sedikit demi sedikit membaik. Saya belum siap, Ustadzah" jawabku berharap ia mengerti apa yang sedang berkecamuk di hati "Iya, enggak apa-apa. Ukhti fokus dg apa-apa yg ukhti perjuangkan aja dulu. Ukh, berjalan beriringan itu enak, jadi saling mengokohkan. Ketahuilah bahwa kita berkehendak tetapi Allah Maha Berkehendak. Jangan jadikan ketakutan membuat kita menafikan perintah yang dianjurkan Allah dan syariat yang dijalankan oleh Rasul-Nya. Bismillah, Insya Allah mudah" tambahnya lagi .

"Iya Ustadzah, mohon do'anya Ustadzah. Jika tiba waktunya, nanti saya kabari Ustadzah. Jazakillahu khair sudah ingatkan saya Ustadzah" pamitku kepadanya

Semoga dermaga itu tampak pada waktu yang tepat dan saat hati benar-benar kuat. Rabbii la tazarnii fardan, wa anta khairul waaritsiin.  Aamiin ya Rabbal 'aalamiin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rekreasi Murah Keliling Sidamanik Dan Tarutung Sumatera Utara

Ketika kepenatan melanda yang membuat kerutan di kening semakin mengerut dan hati terasa tak pernah cukup barangkali kita butuh rekreasi sejenak. Menyatu bersama alam sembari merefleksi diri mengenai hidup ini. Mungkin kita terlalu memaksa diri terjebak dalam rutinitas padahal rekreasi  juga diperlukan. Rekreasi adalah kegiatan yang dilakukan untuk penyegaran kembali rohani dan jasmani kita agar kembali bersemangat dalam beraktifitas sehari-hari. Umumnya jenis rekreasi diantaranya pariwisata, olahraga, permainan dan melakukan hobi.
Menurut Psikolog, rekreasi diperlukan bagi manusia diantaranya yaitu melepas ketegangan dan stress, memiliki umur yang panjang karena tidak mudah stress sehingga penyakit kronis tidak datang, menambah pengetahuan sehingga mengurangi kecenderungan pikun pada usia 60 tahun keatas. Selain itu rekreasi juga membuat waktu berkualitas, membuat kenangan indah bersama dan mempererat hubungan pertemanan semakin erat.

Oleh karena itu, kali ini saya mengajak kawan-…

Mengatur Waktu Tilawah, Muroja'ah dan Hafalan

Menulis dengan judul diatas bagi pemula seperti saya pastilah tulisan ini jauh dari sempurna karena keterbatasan ilmu dan pengalaman. Tetapi Allah memberi saya kemampuan menulis, jadi saya ingin menulis yang bermanfaat sedikit demi sedikit.
Kadangkala kita merasa bahwa kesibukan kita terlalu banyak sehingga sulit sekali melakukan tilawah, murojaah dan menambah hafalan. Tetapi diluar sana banyak yang juga kesibukannya luar biasa tapi kok bisa melakukan tiga aktifitas dengan Alquran ya. Bahkan sampai punya motto : apapun profesimu, kau wajib menjadi penghafal Al-quran. Berat? Insya Allah enggak, selama niat, kerja keras dan manajemen waktu yang tepat.
Setiap orang punya metode masing-masing dalam penerapannya. Jangan fokus pada metode tapi fokus dalam pembiasaan. Pembiasaan tilawah setiap hari, murojaah setiap hari dan nambah hafalan setiap hari. Satu lagi, jangan fokus seberapa banyak tapi seberapa lama waktu kita bersama Al-quran.
Atur waktu menjadi 3 bagian. Misalnya pagi adalah wak…

Ragam Wisata di Meulaboh Aceh Barat

Meulaboh adalah Ibu Kota Kabupaten Aceh Barat yang terletak disalah satu kabupaten di Provinsi Aceh. Letak geografis Meulaboh sangat strategis, merupakan salah satu kota teramai di barat selatan Aceh yang rata-rata mata pencaharian penduduknya adalah berdagang dan jasa. 
Meulaboh juga merupakan salah satu kota terparah yang terkena bencana Tsunami Aceh tahun 2004 lalu. Bukan hanya menghabiskan banyak bangunan fisik namun juga ribuan nyawa melayang dalam sekejap. Namun hampir sebelas tahun sudah Tsunami berlalu, pemerintah dan masyarakat Aceh Barat khususnya mulai bangkit kembali. Terlihat dengan banyaknya program-program pemerintah yang fokus kepada   pembangunan fisik maupun sumber daya manusia. Pembangunan jalan sudah luas membentang, masjid-masjid berdiri gagah disepanjang jalan, sport center luas akan dibangun, kampus-kampus banyak sekali yang sudah terakreditasi negeri, jembatan-jembatan mulai tertata dengan baik dan tentu dengan pantai memukau yang ada di kota pesisir ini.
Jika…