Enter your keyword

Jumat, 02 Maret 2018

Serunya Keliling Bukit Bendera Di Penang Malaysia

Semakin jauh berjalan, semakin tahu bahwa banyak yang kita tidak tahu. Maha Benar Allah yang selalu mengingatkan kita di dalam Al-qur'an : Apakah kamu tidak berpikir? Apakah kamu tidak mengingat?Apakah kamu tidak mengetahui? dan sejumlah pertanyaan lain yang menyuruh kita untuk mencari tahu makna kehidupan ini. Allah jadikan alam raya ini sebagai sekolah kita menuju kehidupan yang lebih kekal, semoga setiap perjalanan memberikan pelajaran.

Kali ini aku akan bercerita tentang serunya menikmati Bukit Bendera tepatnya di Penang, Malaysia. Uniknya untuk mencapai Bukit Bendera kita harus menggunakan kereta api loh . Memangnya ada kereta api naik bukit? Ada, salah satunya di Penang Hill-Malaysia ini. Alhamdulillah, Allah kasih kesempatan perdana kepadaku untuk menikmatinya  Yuhuiiii..


sumber : http://shahniefa.blogspot.co.id

Lintasan Kereta Api Bukit Bendera (doc.pribadi)
Bukit Bendera merupakan puncak tertinggi sekitar 833 meter atau 2,723 kaki di atas permukaan laut. serta terdiri dari enam bukit. Dari atas Bukit Bendera kita bisa melihat langsung landscape Kota Penang yang cantik itu. Katanya, jika belum ke Bukit Bendera berarti belum sah ke Penang loh. So, yang belum kesana, ayo kesana ya hehe. 

Landscape Kota Penang dari  Bukit Bendera
Landscape Kota Penang dari  Bukit Bendera
Bukit bendera ditemui oleh Inggris  sekitar tahun 1700-an yang merupakan bukit tertua di Asia Tenggara. Nah, untuk mencapai puncak bukit kita menggunakan kereta api yang saat ini dilalui oleh kereta api sistem funikular terkini (dimulai tahun 2011) mampu bergerak cepat dengan landasan 1,996 meter dalam waktu 5 menit. Sepajang lintasan kereta api, kita bisa menikmati pemandangan hijau yang menyejukkan mata dan menikmati flaura dan fauna yang beragam seperti lotong kelabu, tupai gergasi hitam, pokok periuk kera dan berbagai jenis burung. Menurut saya, untuk menenangkan jiwa , tempat ini sangat recomended.

Tempat berphoto di Bukit Bendera Penang
Tempat berphoto di Bukit Bendera Penang

Taman Bunga di Bukit Bendera Penang
Taman Bunga di Bukit Bendera Penang
Ada banyak spot yang bisa kamu nikmati jika berkunjung kesini, diantaranya ada Koc Kereta Api Generasi Kedua tertua di Malaysia, Rumah Banglo Convalescent sejak tahun 1803, peti surat warisan bersejarah yang didirikan masa Pemerintah Queen Victoria (1837-1901) serta ada Kuil Hindu Sri Aruloli Thimurugan yang merupakan kuil tertua di Pulau Penang. Selain itu, juga ada Masjid Bendera yang mempunyai menara dan kubah yang memuat unsur-unsur keislaman. Stt.. jangan khawatir.. disini ada restoran, taman berpoto, konter ole-ole, toilet bersih dan taman bermain untuk anak-anak. Asiiik.

Konter Tiket masuk Bukit Bendera Penang
Konter Tiket masuk Bukit Bendera Penang
Sebagai pelancong kere, tiket masuk menikmati bukit bendera sebesar 40 RM lumanyan mahal jika di kurskan ke rupiah sebesar Rp 140.000 (1RM = 3500 saat aku kesana). Alhamdulillah dibayarin sama Ummi dari Malaysia. Jadi nggak terasa mahalnya hehehe, terima kasih Ummi. Kamu bisa menikmati Bukit Bendera setiap hari pukul 6.30 AM-11.00 PM, subuh yang syahdu, udara dingin sekitar 18-26 derajat celcius, sunrise dan sunset yang mempesona. Apa lagi jika berpergian bersama keluarga, pasangan dan teman-teman . Wuiiih..pasti semakin seru rasanya.

Sebagai informasi, perjalanan dari Bandara Penang ke Bukit Bendera hanya membutuhkan waktu sekitar 2 jam jika tidak macet, biasanya sedikit macet jika hari libur karena Bukit Bendera termasuk tujuan utama tempat berwisata.
Map Bukit Bendera Penang
Map Bukit Bendera Penang
Nah, ini dia peta Bukit Bendera yang luas itu. Sebaiknya sebelum berkeliling biasakan membaca map wisata agar bisa menikmati berbagai spot wisata dengan waktu efisien. Sayangnya, saya tidak bisa berkeliling lama di berbagai spot  Bukit Bendera, karena harus kembali ke Medan. Semoga bisa berkunjung kesini lagi. Aamiin. (NM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar