Langsung ke konten utama

Berkah Maret Untuk Perempuan Maret

Assalamu'alaikum Sahabatku Wulan,
Apa kabar jiwa dan raga? Semoga semua dalam keadaan baik, jika tidak baik..ya baik-baik kan ajalah ya. hehehe. Alhamdulillah, maret ini usia kita berkurang, Allah masih sayang dan akan terus sayang kepada kita yang sering lupa akan nikmat-Nya. Semoga setiap langkah kedepan menjadikan kita lebih baik ya Lan. Aamiin Allahumma Aamiin.

Seharusnya aku memanggilmu Kakak karena perbedaan usia kita, namun sepertinya kamu tidak ingin dianggap tua. Akhirnya kita jadi sebaya hehehe. Kita bertemu sekitar 2 tahun yang lalu, sikapmu yang manis beserta ice cream yang manis itu membuat aku terkesima. Eyaaak..hati-hati tulisan ini mengandung gombalan haha. Tapi kamu harus tahu, ini bagian dari rasa sayangku kepadamu,, salah satunya karena Allah takdirkan kita sebagai 'pemilik' maret yang berkah ini. 
Barakallahu fii Umurik Wulan Syahfitri
Lan,
Darimu aku belajar banyak hal akan ujian-ujian berat yang aku belum pernah alami. Ketangguhanmu memberiku inspirasi bahwa hidup harus terus berlanjut apapun yang terjadi. Kamu perempuan istimewa, jadi tak perlu merasa tidak ada gunanya. Kawan-kawan jalanan, kawan-kawan pejuang kanker menyayangimu, itu adalah nikmat yang Allah berikan kepadamu, tidak semua orang mendapatkan hal yang sama Lan. Betapa beruntungnya dirimu, Alhamdulillah. Dalam usia yang semakin berkurang ini, semoga Allah mudahkan segala yang sulit, Allah lapangkan segala yang sempit, Allah jauhkan dari hal haram, Allah istiqomahkan selalu dalam kebaikan, Allah mudahkan ketika sakratul maut, Allah berikan kita syurga-Nya dan kelak bisa menatap wajahnya Allah. Aamiin ya Rabbal 'aalamiin. Pantaskah kita Lan? Semoga persahabatan ini memantaskan kita mendapatkan nikmat dunia dan akhirat dari Allah. 

Lan,
Maafkan semua kesalahan yang aku perbuat baik dari hati yang kadang mendengki, dari perkataan kasar dan perbuatan yang kadang menyakitkan. Maafkan apa-apa yang tampak maupun tidak nampak ya. Aku hanya manusia biasa, pastilah menyimpan banyak salah dan dosa. Maafkan ya. Maafkan juga tulisan sederhana ini yang bisa ku berikan, apabila kamu rindu..searching aja, langsung dapat hehehe.
Lan, terima kasih karena bersedia di sampingku dan terus membantu banyak hal dalam hidupku. Terima kasih karena telah menyayangi kawan-kawan jalanan. Terima kasih karena telah memberikan aku beberapa kisah hidup yang aku sendiri tidak pernah mengalaminya, dan itu memberiku ilmu baru.

Barakallahu Fii Umurik Perempuan Maret, 
Semoga selalu bahagia dan Allah tuntun langkah kita hingga ke Syurga-Nya. Aamiin ya Rabbal 'Aalamiin.

Wassalam,
Nasriati Muthalib
Medan, 6 Maret 2018
Pukul 11.20 WIB

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rekreasi Murah Keliling Sidamanik Dan Tarutung Sumatera Utara

Ketika kepenatan melanda yang membuat kerutan di kening semakin mengerut dan hati terasa tak pernah cukup barangkali kita butuh rekreasi sejenak. Menyatu bersama alam sembari merefleksi diri mengenai hidup ini. Mungkin kita terlalu memaksa diri terjebak dalam rutinitas padahal rekreasi  juga diperlukan. Rekreasi adalah kegiatan yang dilakukan untuk penyegaran kembali rohani dan jasmani kita agar kembali bersemangat dalam beraktifitas sehari-hari. Umumnya jenis rekreasi diantaranya pariwisata, olahraga, permainan dan melakukan hobi.
Menurut Psikolog, rekreasi diperlukan bagi manusia diantaranya yaitu melepas ketegangan dan stress, memiliki umur yang panjang karena tidak mudah stress sehingga penyakit kronis tidak datang, menambah pengetahuan sehingga mengurangi kecenderungan pikun pada usia 60 tahun keatas. Selain itu rekreasi juga membuat waktu berkualitas, membuat kenangan indah bersama dan mempererat hubungan pertemanan semakin erat.

Oleh karena itu, kali ini saya mengajak kawan-…

Mengatur Waktu Tilawah, Muroja'ah dan Hafalan

Menulis dengan judul diatas bagi pemula seperti saya pastilah tulisan ini jauh dari sempurna karena keterbatasan ilmu dan pengalaman. Tetapi Allah memberi saya kemampuan menulis, jadi saya ingin menulis yang bermanfaat sedikit demi sedikit.
Kadangkala kita merasa bahwa kesibukan kita terlalu banyak sehingga sulit sekali melakukan tilawah, murojaah dan menambah hafalan. Tetapi diluar sana banyak yang juga kesibukannya luar biasa tapi kok bisa melakukan tiga aktifitas dengan Alquran ya. Bahkan sampai punya motto : apapun profesimu, kau wajib menjadi penghafal Al-quran. Berat? Insya Allah enggak, selama niat, kerja keras dan manajemen waktu yang tepat.
Setiap orang punya metode masing-masing dalam penerapannya. Jangan fokus pada metode tapi fokus dalam pembiasaan. Pembiasaan tilawah setiap hari, murojaah setiap hari dan nambah hafalan setiap hari. Satu lagi, jangan fokus seberapa banyak tapi seberapa lama waktu kita bersama Al-quran.
Atur waktu menjadi 3 bagian. Misalnya pagi adalah wak…

Ragam Wisata di Meulaboh Aceh Barat

Meulaboh adalah Ibu Kota Kabupaten Aceh Barat yang terletak disalah satu kabupaten di Provinsi Aceh. Letak geografis Meulaboh sangat strategis, merupakan salah satu kota teramai di barat selatan Aceh yang rata-rata mata pencaharian penduduknya adalah berdagang dan jasa. 
Meulaboh juga merupakan salah satu kota terparah yang terkena bencana Tsunami Aceh tahun 2004 lalu. Bukan hanya menghabiskan banyak bangunan fisik namun juga ribuan nyawa melayang dalam sekejap. Namun hampir sebelas tahun sudah Tsunami berlalu, pemerintah dan masyarakat Aceh Barat khususnya mulai bangkit kembali. Terlihat dengan banyaknya program-program pemerintah yang fokus kepada   pembangunan fisik maupun sumber daya manusia. Pembangunan jalan sudah luas membentang, masjid-masjid berdiri gagah disepanjang jalan, sport center luas akan dibangun, kampus-kampus banyak sekali yang sudah terakreditasi negeri, jembatan-jembatan mulai tertata dengan baik dan tentu dengan pantai memukau yang ada di kota pesisir ini.
Jika…