Enter your keyword

Minggu, 03 Januari 2016

Persahabatan Di Penghujung Rindu

Tentang Persahabatan di ujung rindu ini ditulis dengan rasa yang berkecamuk dalam jiwa diiringi dengan kenangan-kenangan indah tentang persahabatan yang sekarang sangat ingin diulang. Eyaaak..

Ini tentang persahabatan yang kita jalin. Entah untuk selamanya, entah hanya beberapa hari saja. Kita tidak bisa menebak apa yang terjadi nantinya. Namun hari ini tetap milik kita bersama sambil menikmati tawa dan senyum yang mengembang disela-sela kekonyolan kita.
Semoga akan terus seperti ini hingga sepanjang masa. Jikapun nanti kita berpisah, semoga tetap bisa menjadi cerita kenangan yang indah nantinya.
Sahabat untuk tertawa
Sahabat adalah mereka yang selalu bersedia berbagi tawanya kepada kita

Bagiku, bersahabat adalah bersaudara. Bagaimana mungkin hidup sendiri tanpa cerita? Bagaimana mungkin banyak tawa yang harus dibagi tetapi hanya dinikmati sendiri? Kita butuh banyak saudara agar rezeki dan umur kita juga berkah.

Bersahabat adalah melengkapi setiap kekurangan dan kita bisa tampil apa adanya. Tidak perlu banyak drama. Bagi kita yang jomblo, sahabat adalah segalanya. Hidup tetap bahagia meskipun belum ada belahan jiwa atau pacar sementara. Hehehe. Sahabat bisa mengambil peran apa saja dalam hidup kita selama kita bersedia memberi kesempatan untuknya membantu melengkapi kita.

Sahabat adalah keluarga kedua yang akan kita temui dalam suka duka. Untuk sekedar berbagi cerita  atau untuk menghilangkan kejenuhan dengan tawa yang ada-ada saja. Seberapa penting sahabat dalam hidup? Sangat penting dan seperti oase yang menyejukkan jiwa. Sahabat sangat berarti dalam banyak cerita.
Sahabat dalam kebahagian
Momen bahagia akan bertambah bahagia jika sahabat ada disamping kita

Banyak mereka yang bersahabat dan terus bersama. Namun bagiku, sahabat bukan hanya orang-orang yang menghabiskan waktunya terus bersama apalagi menjadi sama. Menjadi sama adalah hal yang seharusnya dihindari dalam bersahabat. Terus bersama juga bukan menjadi indikator seberapa dekat kita dengan sahabat kita.

Jika sekarang kita tidak sering bersama, ada rindu yang terselip dalam jiwa

Sahabat mempunyai ciri khas masing-masing dengan segala keberagamannya. Tidak perlu sama dan terus bersama tetapi ada nama kita dalam setiap do'a nya itu sudah luar biasa sekali. Atau ketika ada momen penting dalam hidupnya, dia bercerita atau memberi tahu kita tentang momen bahagianya.
Kita tetap menjadi diri kita sendiri, jangan melebur menjadi diri sahabat yang lainnya. Ketika berbeda, itulah hal yang paling mengasyikkan dan akan banyak hal yang akan kita bicarakan. Jika sama, apa yang ingin kita debatkan dan kita perbincangkan dengan segala gaya 'kebebasan'? Hahaha..
Gila dan konyol adalah hal yang tak bisa dipisahkan dari jalin persahabatan. Semoga selalu bahagia.
Sahabat adalah mereka yang saling mengingatkan dan menguatkan. Bukan hanya tentang tawa dan duka tetapi tentang mimpi meraih syurga. Sahabat sejati adalah mereka yang ketika kita melihat dan bersamanya serasa Syurga begitu dekat.

Sebagai sahabat Syurga tidak banyak yang bersedia seperti ini, namun aku selalu berharap semoga semua sahabat yang masih setia hingga sampai saat ini bersamaku, kelak juga akan bertemu di Syurga. Mungkin aku tidak baik, namun tetap berada bersama sahabat yang baik setidaknya menjadi cermin bagiku untuk malu dan bersemangat menjadi lebih baik.

Sahabat bukan hanya berbagi tawa dan duka. Tetapi juga saling mengingatkan dan menguatkan karena-Nya.
Di penghujung waktu dan rindu, ada banyak hal yang akan kita ikhlaskan dan maafkan. Tidak ada yang sempurna dalam persahabatan. Kata-kata menyakitkan, hati yang kadang iri dan dengki serta tindakan-tindakan sepele yang membuat hati terluka menjadi hal yang wajar yang sering kita lakukan. Maafkan segala hal yang salah tersebut, agar esok lusa kita bisa berdamai dengan diri kita dan dikenang sebagai sahabat oleh orang banyak.

Di penghujung kisah, selalu ada rindu yang menggebu bersama kenangan yang terulang

Di penghujung waktu dan rindu, kadang jarak cukup andil dalam memisahkan kita. Entah karena pekerjaan, impian masa depan dan kematian yang datang tak terduga. Namun tersenyumlah bahwa kita pernah bersahabat sebahagia ini.
Jika nanti kesibukan dan jarak menyita waktu kita bertatap muka, mungkin kenangan tentang indahnya persahabatan ini akan tersemat direlung jiwa.

Sahabat untuk berbagi
Ada rindu yang terselip ketika kita sudah berjauhan nanti. Seberapapun benci, rindu selalu dihati.

Di penghujung rindu, terima kasih atas segala hal yang telah mengisi warna-warni dalam hidup ini baik dalam tawa maupun duka. 
Suatu hari nanti waktu akan mengingatkan kita bahwa kita pernah bersama dan rindu untuk mengulang waktu bersama pasti ada.

Di penghujung rindu yang bertumpuk, semoga persahabatan ini bukan hanya tentang seberapa dekat fisik kita bersama, tetapi seberapa hebat emosional kita untuk saling merindukan dan saling berkomunikasi walau harga pulsa dan paket semakin mahal harganya. 

Di penghujung rindu,
Semoga semua akan baik-baik saja dan rindu tetap menggebu dihati kita hari ini, esok dan nantinya hingga ke syurga-Nya. Aamiin Ya Rabbal 'Alamiin.(NM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar