Enter your keyword

Kamis, 05 November 2015

Wahyu Blahe, Inspirator Muda Anak Medan


Inspiratif!!
Itulah kata-kata yang akan saya ucapkan pertama untuknya yang menjadi inspirator saya menulis di Blog sederhana ini. Setiap orang pasti mempunyai inspirator, Kamu pasti mempunyai inspirator kan? Pasti banyak!

Sederhananya inspirator adalah seseorang yang menginspirasi kamu melalui ide, semangat dan tindakannya sehingga energi positif itu mengalir kedalam semangat dan kehidupanmu sehingga hari-harimu menjadi lebih baik. 

Saya pribadi selalu menganggap semua orang adalah inspirator. Kenapa semua orang? Karena semua orang yang hadir dalam hidup ini memberi makna dan pelajaran tersendiri bagi kita ketika kita bersama dengannya. Pasti banyak hal yang akan kita dapatkan ketika kita bersedia belajar dari kisah hidup dan perjuangannya. Jika kamu kesulitan menemukan inspirator mungkin standar kamu terlalu sempurna. Jangan bingung, Inspirator itu bisa kamu lekatkan kepada orang tuamu, gurumu, dosenmu, sahabatmu, tetanggamu, dan orang lain diluar lingkungan dengan beragam profesi lainnya.

Baiklah, kali ini saya ingin menuliskan salah satu anak muda kota Medan yang menurut saya bisa memberi Inspirasi bagi kamu yang ingin sukses di bidang industri kreatif dan juga bisa berbagi dengan banyak orang. Jika kamu belum mengenalnya, yuk kenalan..

Namanya Wahyu Hidayat tetapi beliau 'menobatkan' namanya menjadi Wahyu Blahe. Senang dipanggil dengan panggilan Wahyu atau Blahe. Pria kelahiran 14 Maret 1983 ini, merupakan pengusaha muda di bidang industri kreatif sekaligus founder portal www.ceritamedan.com.

Cerita Medan dilatar belakangi oleh keinginannya untuk merangkul berbagai komunitas di  Kota Medan. Tujuannya yaitu agar bisa memberikan informasi kepada semua orang untuk bergabung atau berkerjasama sehingga banyak komunitas saling berjejaringan dan tentu semakin banyak orang  tahu tentang komunitas yang ada di Medan. Jadi, Kota Medan yang mempunyai nilai positif dan gambaran Kota yang berbudaya terangkat minimal di sosial media.

Beliau merintis Cerita Medan  sejak tahun 2011 bukan langsung menjadi usaha yang melesat maju, tetapi pasang surut usaha tentu hal yang biasa terjadi. Namun bukan hal itu yang menjadi point utamanya, mengemas ketakutan dan segera bangkit dari keterpurukan adalah hal yang wajib dilakukan.

Wahyu Blahe pemilik portal www.ceritamedan.com
Wahyu Blahe pemilik portal online www.ceritamedan.com

Portal www.ceritamedan.com saat ini menjadi situs berita terpopuler untuk anak muda di Sumatera Utara. Saat ini twitter Cerita Medan di follow oleh 76 ribu orang, halaman facebook Cerita Medan disukai oleh 58 ribuan orang dan akun  Instagram Cerita Medan di follow oleh 17 ribuan orang. Sesuatu yang sangat fantastis!
Oleh karena itu, Cerita Medan yang mempunyai tagline site "kiblatnya info cerita tentang Medan" menjadi rekomendasi bagi kamu yang ingin mendapatkan informasi update tentang komunitas dan lainnya. Langsung ke kiblatnya ya, jangan salah kiblat loh.

Lulusan sarjana dari Universitas Islam Sumatera Utara ini beralamat di Jalan Perkutut 5 Perumnas Mandala ini, selalu berfikir anti mainstream yaitu dengan menciptakan hal-hal biasa menjadi istimewa. Menjadi trendsetter bukan follower. Sesuatu yang jarang dipikirkan oleh orang lain. 

Beliau juga rutin memberikan kontribusi kepada komunitas online di Medan agar lebih mahir dalam dunia digital dan menjadi pembicara dalam kegiatan jurnalistik, bisnis, digital online dan ilmu tentang Search Engine Optimization (SEO).

Seorang Pakar SEO ini mempunyai motto hidup "Utamakan yang pertama. Jauhi yang bisa dianggap kedua dan jangan lupa katakan tidak untuk yang ketiga" Intinya jangan menjadi pengikut tetapi jadilah pendobrak.

Meskipun dengan segudang prestasinya, beliau tetap low profile. Karena ketika mulai tinggi hati, maka kehancuran akan semakin dekat. Jadi, walaupun beliau sudah dikenali banyak anak muda, pejabat dan lainnya di Kota Medan. Beliau tetap mau diajak selfie kok. hehehe

Bagi kamu yang mempunyai organisasi, komunitas, dan even seputar permasalahan sosial budaya untuk dipublikasikan ke dunia, jangan segan-segan untuk menghubunginya. InsyaAllah, beliau dengan senang hati membantu apa saja yang bisa dibantu.

Wahyu Blahe
Wahyu Blahe dan Saya dalam acara Jong bataks Arts Festival di Taman Budaya Sumatera Utara

Wahyu Blahe mempunyai tagline hidup yaitu : "Work is my hobby, happy-happy is my job". Intinya, hal yang membahagiakan adalah jika hobby yang kita sukai dibayar oleh orang lain. Bagaimana menurut kamu? Cocok kam rasa?

Hidup ini benar-benar hidup ketika kita benar-benar berguna bagi banyak orang lain. Bukan hanya tentang materi tetapi tentang kekayaan jiwa dan hati. Tidak perlu menunggu menjadi orang sukses lalu berbagi, namun berbagilah maka kamu akan sukses.

Orang-orang hebat dan sukses diluar sana tidak akan hebat tanpa proses yang panjang. Tidak ada sukses dengan sistem instan, begitu juga dengan sosok inspiratif ini. Ada banyak jalan berliku yang telah dilaluinya sehingga beliau menjadi sehebat ini dan bisa berbagi dengan banyak orang.

Beliau telah berhasil mengemas ketakutannya dengan memulai langkah pertama dan saat ini perjalanan mulai jauh. Kamu masih takut memulai langkah? Majulah, jangan takut. Tidak ada musuh yang paling berbahaya selain ketakutan itu sendiri. Jadi, buang takutmu dan percayalah dalam melangkah. Semesta akan mendukungmu ketika kamu mau berusaha menyeimbangkan doa dan ikhtiarmu.

Salah satu pesannya ketika talkshow dalam sebuah seminar yang membuat saya tertarik adalah kesuksesan itu dimulai dari kemauan yang kuat, konsisten dalam belajar dan berlatih serta berani "menjual diri". Iya, saya sepakat dan karena itulah saya tertarik dengan orang-orang yang menginspirasi untuk bersemangat selalu. Saya seperti benar-benar berani bermimpi dan berhasil meraihnya ketika energi inspirator itu mengalir dalam jiwa dan semangat saya. Salam Inspirasi, selamat membaca. (NM)

19 komentar:

  1. Masok dia tulisannya :D
    Semoga makin hari makin banyak tulisan bermanfaatnya yaaaaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bang, semoga semakin hari semakin bersedia membimbing awak menulis keararah yang lebih baik.
      terima kasih banyak ya bang blahe tamvan uhehehe

      Hapus
  2. sukses slalu...tapi sebenarnya aku gak tau Wahyu Blahe . perlu diipertayakan juga aku ne dimedan yaa.. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hallo bang David..sehat abang?

      hahaha abang kan di bali sekarang, jadi nggak perlu tau kali abang ini hehehe.

      Hapus
  3. pria tamvan dengan Kemampuan luar biasa...
    super multi talenta...

    BalasHapus
    Balasan
    1. tamvan jika diliat dari menara air tirtanadi kota medan kak :D

      Hapus
    2. hahahaha..
      sukseslah pokoke

      Hapus
    3. aamiin.. sukses untuk kita. terima akasih sudah mampir kak :D

      Hapus
  4. Kek mana lah ya cara balasnya ini ya, ihwhiwihw

    BalasHapus
    Balasan
    1. balasnya transfer saja ke Rekening Nas ya bang :)

      Hapus
  5. masuk tulisan tentang abg tamvan
    semoga tulisannya makin kecteh ampuh badai sedunia dan nusantara

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiiin.. Terima kasih bang fajar 😁😁

      Bang fajar juga semoga suksess selaluuuuu 😀

      Hapus
  6. Yeay .. nemu blog nya si nas
    haha salah fokus

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe... terima kasih sudah singgah kak chai :D

      Hapus
  7. Yeay .. nemu blog nya si nas
    haha salah fokus

    BalasHapus